Swaraindo.com – Seorang Anggota Satuan Brigadir Mobile (Brimob) dari Kompi 2, Yonif B Pelopor, Polda Sulawesi Selatan bernama Briptu Yusri meregang nyawa setelah dikeroyok oleh Rahman Amin beserta dua orang rekannya, Muh Akbar alias Abba dan Muhamad Ali dengan menggunakan balok kayu. Selasa 27/2/18.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi. “Sekitar pukul 1.00 Wita, korban ditemukan oleh warga tergeletak di pinggir jalan. Kemudian, korban langsung dilarikan oleh warga ke RSUD Andi Makkasau.

Pria mengatakan, dari data yang dihimpun pihaknya, kejadian bermula dari perdebatan antara pengunjung atas nama Simon dengan Lebba’e yang merupakan pemilik dari Cafe Lele. Sementara, Rahman yang mendengar perdebatan tersebut menyuruh keduanya keluar dari cafe.

Namun Briptu Yusri malah balik mencekik leher Rahman. Melihat hal itu, teman dari Rahman tidak terima perlakuan Briptu Yusri dan mengajak Rahman untuk menunggu Briptu Yusri di luar cafe,” terangnya.

Setelah Briptu Yusri keluar dari cafe, lanjut Pria, Rahman langsung mendatangi korban dan berkata, “kenapa kamu begitu, tidak begitu caranya”. Setelah berbicara, kata Pria, Rahman langsung melayangkan pukulan ke arah korban.

“Korban mendorong pelaku hingga terjatuh. Namun, teman pelaku yang bernama Abba langsung memukul korban. Sehingga, korban mengejar Abba dan Muhamad Ali hingga di jalan raya,” jelasnya.

“Dari keterangan Rahman, rekannya yang bernama Abba memukul korban menggunakan balok kayu, sehingga korban terjatuh dan pelaku akhirnya melarikan diri dari tempat kejadian perkara,” terangnya.

Setelah peristiwa itu, lanjut Pria, Satuan Reskrim Unit Tipiter bersama Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap ketiga pelaku.

Kini mereka telah diamankan di Polres Parepare. Sedangkan jenazah Briptu Yusri langsung diberangkatkan ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara untuk dimakamkan,” tutupnya.(**)